jump to navigation

Unjuk Pede Para Pembalap KW Oktober 31, 2010

Posted by Wong Banyumas in News, Otosport, Sport.
trackback

Dovizioso, pede meski hanya dianggap pembalap KW1

Ada satu hal yang menarik dalam MotoGP seri Estoril barusan. Balapan seri ke-17 ini seakan menjadi ajang unjuk gigi para pembalap Kwalitas 1 (KW1). Pertarungan mereka di papan tengah menjai sorotan utama kamera. Tercatat Marco Simoncelli, Andrea Dovizioso, Nicky Hayden, Randy de Puniet bersaing memperebutkan posisi tiga.

Aksi overtaking silih berganti terjadi diantara mereka. Dimulai dari Tergusurnya Hayden oleh Dovizioso. Sebelumnya, Hayden fight habis-habisan dengan rekan setimnya, Casey Stoner. Namun setelah Stoner ndlosor, dia mendapat gempuran habis-habisan dari pembalap-pembalap di belakangnya.

Dovizioso juga sempat terlibat pertarungan sengit dengan Dani Pedrosa yang seperti coming from nowhere. Sebab Pedrosa sempat terjepit di posisi 12 dan kemudian sudah melesat ke posisi tujuh, kemudian kelima.

Bertarung dengan Pedrosa sepertinya memberikan suntikan semangat tersendiri bagi Dovi. Sebab tahun depan dia sudah terdepak dari tim Repsol Honda karena kedatangan Stoner. Balapan barusan menjadi pembuktian baginya, bahwa kualitasnya bukan kacangan.

Pedrosa pun kemudian perlahan tergeser. Simoncelli giliran menjadi penantang berat Dovizioso. Kamera lomba bahkan sempat menyorot penuh pertarungan duo Italia ini. Bahkan sampai detik-detik akhir menjelang finish, keduanya masih berjibaku memperebutkan tempat ketiga.

Namun pada akhirnya, tim pabrikan lah yang berjaya. Dovizioso berhasil menyalip Simoncelli di track lurus memanfaatkan kecepatan dan reliability motor pabrikan yang dibelanya. Sedang Simoncelli yang notabene hanya tim satelit tak berdaya di track lurus.

Anyway, balapan seri Estoril di track sepanjang 4812 m ini telah membuka mata para penonton, betapa kepiawaian pembalap yang selama ini dipandang sebagai pembalap KW 1 ini ternyata sangat luar biasa. Meskipun ada bumbu Stoner ndlosor dan Pedrosa yang masih belum pada peak performance-nya. (cb79)

Komentar»

1. Marwoto oto - Oktober 31, 2010

Pertamax.

2. Maskur® - Oktober 31, 2010

mendoan

3. Maskur® - Oktober 31, 2010

KW3 : puniet

4. Triyanto Banyumasan - November 1, 2010

KW-kwan… *TATA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: