jump to navigation

Kopdar Banyumas : Kanggo Ngraketke Paseduluran Oktober 17, 2010

Posted by Wong Banyumas in Lifestyle, News, Uncategorized.
trackback

 

kopdar Banyumas

Ganti Gaya Ala Anak Band..

 

Kanggo Ngraketke Paseduluran
Tag line KOBOYS ini bener-bener terasa dalam Kopdar KOBOYS Chapter Banyumas. Tagline yang kalo di Banyumasan jadi berbunyi Nggo Ngraketna Seduluran ini benar-benar bisa jadi roh dalam ajang tatap muka yang baru pertama kali dihelat ini.

Well, aku sendiri baru tahu bakal ada kopdar hari Sabtu. Sebuah SMS dari mas bro Uung mengabarkan supaya besok datang ke bengkel modifikasi Win’s Paddock. Arisan kantor terpaksa kutinggalkan. Padahal bulan kemarin juga sudah nggak datang plus ngutang dibayarin dulu, he..he..he…

Jam 08.30 sudah siap2 di bengkel. Dan jam 9 lebih, ada ‘orang asing’ parkir di depan bengkel. Pakai helm INK (sumpah bukan lagi ngiklan) warna merah. Belakangan baru tahu ini yang namanya Maskurmambang. Setelah itu, ternyata ada empat motor lain.

Firasat dalam hati, pasti ini  masbro-masbro yang kita tungguin.
The Yellow yang parkir manis di depan bengkel, ternyata bisa jadi pengganti papan nama Win’s Paddock yang tak kunjung dipasang sejak bengkel ini berdiri. “Begitu liat motor kuning ini, langsung tahu ini tempatnya,” kata mas bro Maskur dan Cak Poer. (He..he..he.., numpang ngeksis mode on).

Habis salaman dan kenalan nama masing-masing, ternyata langsung lupa. Sebab kita langsung terlibat obrolan sambil melototin satu per satu motor modifikasi yang sedang digarap modifikator bernama lengkap Siswo Winoto itu.

 

kopdar banyumass

Serius ngliatin modif Mio yang jadi ATV

 

Meski baru sekali bertemu (jiaaannn…sumpah, iki nembe pertama kaline ketemuan), tapi kita seperti sudah kenal lama (emang iya, tapi lewat komeng dan posting). Ngobrol sana-ngobrol sini, bahkan kadang diselingi olok-olokan khas bloger.

Acara menjurus resmi nggak kunjung jalan karena keasikan nyobain mini moto dan mini atv yang mesinnya lagi pada dicabuti. Gak masalah nggak jalan, yang penting abadikan kegokilan. Kayaknya itu yang ada di hati para mas bro ini.

 

kopdar banyumasss

Mas Bro Maskur bergaya knee down...

 

 

kopdar banyumassss

Mas Bro Uung (blkng) dan Mas Bro Hayu kompraks

 

 

kopdar banyumasssss

Jadi pengin ikutan nyoba (tanpa bermaksud ngeksis)

 

Cara bikin fiber glass, ukuran ban motor, pelek tapak lebar, kontes modif, sampai ngrasani bloger lain (tentunya termasuk masalah iklan dan ternak lah yaw…) jadi menu utama yang kadang serius, kadang juga sambil cekakakan.

Kacang goreng, risoles, teh manis, golang-galing, dan beberapa camilan yang namanya sudah terlupakan, sukses mangslup ke mulut tanpa bisa terkendali. Tuker-tukeran gelas karena tak ingat mana gelas sendiri juga jadi warna tersendiri. Untuk paragraf ini, special thanks to Siswo Winoto dan keluarga. Thanks bro, gratis tenan iki?….

 

kopdar banyumassssss

Seberapa banyakpun Tandasssss

 

Setelah acara kenalan dibuka, baru tahu, kalo Maskurmambang ternyata namanya Imam Maskur, cak poer ternyata bernama Heri, shu_enk ternyata bernama Sugeng, Tafredefreez’s ternyata bernama miftahul dan keong racing ternyata Rakhmat Setiaji (Met Ultah Bro…!!!)

Di jagat perblogeran, saya adalah pendatang baru. Terutama blog otomotif, wabil khusus roda dua. Meski cinta berat dengan sepeda motor sejak SMP, tapi sampai SMA hanya bisa ngumpulin gambarnya (jebule kembar sama mas bro Maskur, he..he..he..). Selama ini lebih banyak ngeblog masalah pengajian (tanpa bermaksud untuk sok ngalim)

 

kopdar banyumas 1

Habis nyoba, selurur tubuh bergetarrrr

 

Bubar nyobain motor satu per satu alias barter test ride, acara dilanjut poto-poto. Soalnya si keong racing disuruh pulang sama ibunya (wekekekekek). Jadi mendingan mengabadikan dulu kebersamaan dan paseduluran yang jarang terjadi ini. Lagi jeprat-jepret, tiba-tiba muncul mas bro Agung dengan motor modif WJS banget. Sekalian, yang lain langsung gantian beraksi di atas motor orange-putih ini.

“Nggak lengkap lagh, main ke mBanyumas kok nggak ngrasain naik motor khas cah Purwokerto,” kataku.
Berbekal helm gondorng berambut gimbal, sukseslah acara poto-poto berbau narsis para peserta.

 

kopdar banyumas 2

Yang ulang tahun dapat giliran pertamax

 

 

kopdar Banyumas 3

Iki lho, ingkang naminipun Cak Poer

 

 

kopdar Banyumas 4

Ora bisa mbelok yo kang, abot setange..

 

Acara kemudian lanjut nonton bareng MotoGP. Mas Bro Wiwin sampe bela-belain ngambil tivi di rumahnya plus megangin antena. Nggilaninya, meskipun duduk di kursi plastik, ternyata yang nonton pada ikutan miring-miring ber-knee down ria pas ngeliat Rossi nyalip Hayden. Wakakakakakak..menghayati banget ya mas bro..

 

kopdar Banyumas 5

Nobar MotoGP, Mas Bro wiwin setia megangin Antena..wekekekek

 

Aniway…super big thanks buat semua mas bro yang udah dateng. Mohon maaf kalo sambutannya bikin enek, alih-alih bikin enak. Maju terus dunia otomotif Indonesia (sebentar..sebentar…kok kayak tag line-nya salah satu acara televisi ya..) dan bloger serta konsumen motor Indonesia.

 

kopdar Banyumas 6

Pose apalan. Pas difoto kabeh2 ngomong BUNCISSSS

 

MERTEGA…..(campur selai dan roti tawar, pasti mak nyusss)

Komentar»

1. Wong Banyumas - Oktober 17, 2010

PERTAMAXXXXXX….langsung KLIMAXXXXXXXX

2. Maskur® - Oktober 17, 2010

keduax, wah aku urung nulis je. Wingi keselen, siki perjalanan malam ke semarang.
Mmm…tapi kayane wis diungkap semua

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

muantap kue mas bro (kesele, he..he..he..)

3. SkyrideR - Oktober 17, 2010

absen podium…. 😀
mantap….

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

untung poin maksimal berhasil diamankan sendiri…

4. blognyamitra - Oktober 18, 2010

Ngumpul, mangan trus nonton bareng…wuiihhh mantep tenan…

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

mantep tur nyampleng tenuaaannnn

5. hadiyanta - Oktober 18, 2010

akeh tenan, salam kenal semuanya😀 kapan2 kita adakan kopdar akbar yo.

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

setuju mas bro. Meh neng endi? Jogja opo mBanyumas…????

6. Uungferi - Oktober 18, 2010

Wkakakakakakakaka… Bisa aja mas boy yg satu ini…

7. one08 - Oktober 18, 2010

indahnya silaturahmi! kapan-kapan koboys jogja pengen berkunjung bro!😉

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

Siap mas bro. pasti welcome lah yaw….

8. dhuwurs - Oktober 18, 2010

five thumbs up bro…!!!

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

Five…? lha, sijine jempol sing ndi?

9. Triyanto Banyumasan - Oktober 18, 2010

wah banyumasan rame ya…. ngiri nyong……*blogger kw3333 rung kepetung

Wong Banyumas - Oktober 18, 2010

anu jan-janen mangkin urung kenal ndeyan kang. Nek wis kenal, mesti diundang. Next session pasti tek hubungi kang….

Maskur® - Oktober 18, 2010

sssssssst..kang triyanto tulih tanggaku nang Nggunung kana

10. Kopdar Banyumas II, We Are Big « Learning To Life - Oktober 18, 2010

[…] dan Otozoner Kopdar di Win’s Paddock Kopdar Bloger Koboys Wilayah Banyumas di Win’s Paddock Kopdar Banyumas : Kanggo Ngraketke Paseduluran Kopdar Chapter Banyumas II, Tambah Dhulur Maning…(part 1) Kopdar banyumas II Kopdar Chapter […]

11. Kopdar Chapter Banyumas II, Tambah Dhulur Maning…(part 2) « Cak Poer's Blog - Oktober 18, 2010

[…] Akhirnya kita ngobrol ngalor-ngidul seperti yang sudah diceritakan disini, disana dan disananya lagi . Sembari ngobrol kita lakukan ‘wisata bengkel’ melihat-lihat indahnya motor-motor […]

12. cak poer - Oktober 18, 2010
13. BULETIN - Oktober 18, 2010

Selamat atas kopdarnya. Mg jalinan persaudaraan jd tambah erat lagi.

14. Maskur® - Oktober 18, 2010

melu promosi artikel
jane madan ora kepenak anu ngathong sih:
http://maskurmambangr.wordpress.com/2010/10/18/nganthong/

15. Bengkel Modifikasi Ora Kelalen Bawor-e « Banyumasan Wordpress - Oktober 19, 2010

[…] pas dolan maring Bengkel Modifikasi Win’s Paddock sing ana nang Pabuaran, aku ngrasakna kahanan sing mbanyumai […]

16. asmarantaka - Oktober 21, 2010

wehh…dadi pengen ke banyumas….tapi kapan yo??:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: