jump to navigation

My Lovely Bike (1) Oktober 1, 2010

Posted by Wong Banyumas in Lifestyle, Modifikasi Motor, News.
trackback

CB 100 Jap's Style

Tiap hari melototin blog dan website motor. Tiap hari juga kemana-mana naik motor. Tapi malah belum pernah membahas motor sendiri. Kayaknya kok nggak berperikemotoran banget.

Baiklah kalo begitu saya beberkan ‘pasangan’ hidup saya. Dilamar dengan mahar Rp. 1.450.000, akhirnya berpindahlah CB 100 1974 dari tangan pak guru sebuah SMK di Purwokerto. Waktu baru dapat, kondisinya sangat mengenaskan. Hidup sich, tapi nggak tega mau menaikinya. Akhirnya tanpa ragu si CB tak suruh nginep di bengkel tanpa nama di rumah temen di Jl Bank (jejeran persis sama Soto Jl Bank.

Setelah mengkanibal sebuah GL 100 yang dibeli tanpa identitas, akhirnya bisa jalan dengan mantap.  Sektor body kemudian menjadi perhatian selanjutnya. Billy Cuztom menjadi tempat persinggahan kedua. Di tempat ini, tangki baru dan frame variasi tambahan dibuat. Plus swing arm kotak untuk ban yang lebih besar. Ketika giliran ngecat, Yhank Modification yang kebagian tugas.

Ngomong masalah inspirasi, saya sempet ingin mewujudkan si CB ini menjadi semirip mungkin dengan Suzuki Big Boy. Namun setelah keliling ke semua bengkel dan toko variasi, tak didapati ban berprofile mirip. Akhirnya dapat sekenanya. Dan celakanya, ukurannya ternyata tak segede pas lihat di pajangan. Soalnya begitu dipasang, ternyata masih terlihat kecil.

Setelah dipakai beberapa lama, ternyata mesin mulai trouble. Akhirnya diserahkan ke Tengiel’s Speed di daerah Gunung Tugel. Sama bosnya, Agung Tengil, si CB dioperasi habis-habisan. Bahkan sambil dibumbui ejekan supaya diganti daleman si macan. Untunglah hati dan kantongku tabah. jadi tidak tergoda. (He..he..he..biar diejek piston segede wadah balsem afitson, stel cuek lah yaw.)

Keluar di operasi, nich motor jadi kaya setan. Larinya bisa ngalahin motor baru. Tiger Revo sich lewaaaat (maksudnya, monggo lewat duluan, wekekekekek). Temen saya bilang, alusnya = Supra baru. Kalo yang ini saya serius.  Pulser juga dibikin dobel. Jadi putaran bawah dan atas beda pulser. Hasilnya, tenaga jadi ngisi teruuuusss.

Next project, daleman mesin plus blok silinder diganti semua dengan Tigi. Nurutin saran dari Juragan Tengiel’s Speed.

Spek Modif Sejauh ini :

Velg Rossi 300/17 untuk belakang dan 250/17 untuk depan

Ban Mizzle 100/70-17 untuk belakang dan 90/80-17 untuk depan

Pijakan kaki belakang pake punya Satria FU

Lengan ayun (swingarm) custom by Billy Custom

Tutup Tangki pake punya Honda Win

Spion variasi punya motor yamaha.

Knalpot punya Honda GLPro

Tambahan tubular frame made by Billy Custom

Shock depan : Tiger

Shock belakang : tiger

Stop Lamp : variasi

CB 100Tampak samping kiri.

CB 100 tangkiKekecilan, akibatnay sering ndorong karena kehabisan bensin di jalan, he..he..he.. but it’s OK, cause this is how we love each other..

mesin CB 100Mesin pede diajak jalan sehari-hari. Meski hujan, tak pernah takut mati.

ban CB 100Cakram 320 mm. Sekarang kaliper ganti Brembo dan slang TDR

footstep CB 100footstep ambil punya Satria FU

sign lamp CB 100Ini ambil punya Ninja 150 R

Jok CB 100Bikin sendiri di tukang jok di Karanglewas

Spakboard CB 100Beli di loakan trus dipotong jadi dua. Satunya ditaruh dibelakang. Tapi yang dibelakang dibelah jadi dua dan ditambah pelat untuk menambah lebarnya.

lampu CB 100Lampu punya mobil apa ndak jelas.

Well, segini dulu kenalan dengan kuda besi saya.

Komentar»

1. asmarantaka - Oktober 8, 2010

CBnya mantap gan:mrgreen:

2. Maskur® - Oktober 20, 2010

lho jere alus kang, deneng sih marahai bergetar

Wong Banyumas - Oktober 20, 2010

kui bar digawa touring trus urung sempet diservis kang. Makane tak tulis, “ini jadi PR buat bro Agung di Tengiel’s Speed” nang tulisanku sing iki

3. ardhigalar - Agustus 3, 2012

Mantab gan!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: