jump to navigation

Modif Murah Dongkrak Tampilan ScorpioZ September 29, 2010

Posted by Wong Banyumas in Modifikasi Motor, News, Tips & Trik.
trackback

scorpio Z

Karena lagi ramai mengomentari Scorpio Z yang kurang inilah kurang itulah. saya jadi pengin ngasih solusi. Terutama terkait dengan tampilan culun headlamp yang katanya mirip kepala Klingon.

Bermodal Corel Draw 13, saya coba memotong dan memindahkan posisinya biar kelihatan lebih sporty. Caranya cukup bikin kotak pakai tool rectangle yang dicurve atau control Q. Kemudian sesuaikan dengan bentuk kepala Klingon berikut speedo si ScorpioZ. Setelah itu diintersect dan digeser.

Langkah yang sama juga dipakai untuk meng-intersect bagian stang dan spion.

Untuk menghilangkan posisi kepala klingon yang asli, pakai tool Shape tool. Lagi-lagi sesuaikan dengan kebutuan yang akan dihilangkan. Kalau saya yang tak hilangkan adalah bagian stang dan headlamp.

Setelah kelar, tinggal tempatkan hasil intersect headlamp maupun stang ke posisi yang anda anggap paling sporty. Nah, hasil gesar-geser saya jadinya seperti ini.

Scorpio z modif

Note : Ketidaksesuaian gambar dengan kenyataan adalah murni karena kekurangcakapan saya pake software ini…

Well, kalau diwujudkan di alam nyata (he..he..he..) kayaknya cukup kendrin baut di segitiga, terus turunin deh posisi headlampnya. Atau kalo mau agak repot, bisa ganti pegangan headlamp plas ubah jenis stang. Yang jelas masih murah meriah alas masih dibawah 200 rebu.

Komentar»

1. Setiawan - September 29, 2010

Pertamax…. Lumayan keren…

2. one08 - September 29, 2010

sip…. lumayan mendongkrak penampilan bro new scorpio!😉
tapi kalau posisi headlamp rendah seperti gambar editan itu posisi plat nomor depan harus dipindah tuh! dijamin mentok spatbor depan😀

Wong Banyumas - September 29, 2010

iya tuh bro. Paling diakali bikin dudukan baru yang dibaut di dudukan spatbor..

3. Maskur® - September 29, 2010

kalo dipasang headlamp Vixion cocog ora son??
nek head lamp Byson mesthi maen pisan

Wong Banyumas - September 30, 2010

Setuju nganggo banget Kang. Tapi judule ngko dadi ora cocok. Wis ora murah maning si..he..he..

4. asmarantaka - September 30, 2010

wah ane kalo ngedit gambar pakai corel ngk bisa euy…bisanya malah pakai Photoshop:mrgreen:
lampunya ngk diganti sekalian??:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: