jump to navigation

It’s Classic Time…!!! September 28, 2010

Posted by Wong Banyumas in Lifestyle, Modifikasi Motor, News.
trackback

motor classic
Demam motor bergaya klasik melanda seluruh dunia.Mulai dari Jepang, Eropa sampai Amerika. Negara kita, so pasti lah yaw. Apa sich yang nggak diikutin orang Indonesia dari gaya-gaya orang luar sono. Pun begitu dengan gaya mendandani motor kesayangan.

Well, kali ini kita bakal ngebahas rumah modifikasi dan website yang khusus nampilin motor-motor berpenampilan klassik. Tapi tidak termasuk Harley Davidson ya..Bukan apa-apa, tuh motor emang sejak pertama diciptakan, nyaris nggak pernah ninggalin tampilan klassiknya. Jadi mending nggak dihitung.

OK, kita mulai yuk. Tapi penyusunan urutan ini tidak menunjukkan apapun kecuali kemudahan untuk menuliskannya.

bikeexif.com
nich situs punya kebiasaan mereview motor-motor dari seluruh dunia yang dimodifikasi dengan tampilan klassic. Baik berjenis caferacer, chopper, bobber maupun oldschool dan bahkan old
tracker. Konsep dasar dari website ini kayaknya emang majalah yang berpenampilan layaknya blog. Overall, nich situs recomended banget buat kamu yang emang doyan melototin motor-motor klasik sekaligus pengin  tau perkembangan motor-motor klasik terbaru.

bratstyel.com
Bratstyle ini sebenarnya nama bengkel modifikasi alias rumah modifikasi di Jepang sono. Websitenya menjadi alat propaganda mereka menyebarkan ‘racun’ tampilan klasik ala Jepang ke seluruh dunia. Istilah Jap’s Style diduga merujuk pada motor-motor bergaya bratsyle ini.
Pas ngeliat tampilan websitenya, kamu pasti bakal sedikit puyeng. Soalnya hurufnya kebanyakan huruf kanji. Tapi don’t worry, picture tell’s everything. Tinggal pelototin gambarnya, kamu pasti manggut-manggut.

Heiwa-mc.jp
Yang ini setali tiga uang dengan bratstyle. bengkel modifikasi dengan gaya yang sangat mirip satu sama lain. Bedanya, Heiwa ini kerap bermain dengan warna-warna mencolok. Nggak kayak bratstyle yang cenderung monoton dengan warna hitam, sedikt merah dan abu-abu.
Kamu juga cukup melototin image-nya pas ngeliat. Karena dijamin mumet dengan tulisan kanjinya.

falconmotorcycles.com
Satu lagi website yang menampilkan gambar-gambar motor clasic dengan resolusi OK. Detile-nya kelihatan banget. Gaya modifikasinya mirip-mirip sama japanesse style. Cuma yang ini unsur art-nya kelihatan banget.

wrenchmonkees.com
bengkel modifikasi asal denmark ini juga sedang booming karya-karyanya. Kebanyakan berstyle cafe racer dan flat track. Mereka memodifikasi motor-motor baru dengan tampilan oldiest ala
motor-motor tahun 40-an di daratan Inggris. Look the detile. Keren banget bro..!

deusexmachina.com.au
situs motor dari sebuah bengkel modifikasi di Australia. Sebenernya, nih bengkel punya cabang di lima wilayah di dunia. Yakni Di Aussie, New Zealand, Amerika, Australia dan yang
terakhir tahu nggak dimana? Di INDONESIA tepatnya di Bali. websitenya bisa dilihat di deusbaliblog.com

motorcycleclassic.com
KOnsepnya majalah. Menunya mulai dari review motor klassik, touring, restorasi, database motor klasik sampai biker-biker legendaris.

bikerbrotherhoodmc.com
Ini lokalan bro. Dari namanya, penggemar motor klasik nusantara pasti tahu bengkel dan komunitas yang berbasis di Bandung ini.

classic-motorcycle.org
Yang ini forum bro. Buat kamu yang pengin berbagi info dan pengalaman tentang motor klasik. Lokal punya juga jack..

Yang mau nambahin, dipersilahkan, monggo…

Lebih lengkap (plus pic) bisa dilihat di www.otomotifzone.com

Komentar»

1. asmarantaka - September 30, 2010

wah banyak amat..jadi bingung milihnya:mrgreen:

2. EttO_sHaDy - Desember 7, 2011

Salam knl, link bratstyle’nya kayaknya salah tuh Bro ma tulissannya… Izin re-post y ^_^

3. It’s time to show off…!!! | EttO sHaDy - Desember 7, 2011

[…] :  wjsblog.wordpress.com -7.614529 110.712247 Share this:PrintEmailRedditDiggFacebookStumbleUponTwitterLike this:LikeBe the […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: