jump to navigation

US$3 untuk Safety Riding Training September 19, 2010

Posted by Wong Banyumas in News.
trackback

Hmmm…nich kayaknya bagus diterapin. Program safety riding yang membuat semua masyarakat pengguna motor bisa ikut ambil bagian secara wajib. Suka atau tidak suka.

Ceritanya begini, di Oklahoma sono, pengendara motor harus membayar biaya US $ 3 (kalo dirupiahin dengan kurs sekarang, kira2 sekitar Rp 27-30 ribu) untuk setiap motor baru yang dibelinya. Dana ini akan digunakan untuk pelatihan keselamatan sepeda motor dan pendidikan untuk para rider agar bisa berkendara lebih dan berpengalaman.

Biaya ini akan ditambahkan pada saat pembelian sepeda motor baru dan saat membayar pajak. Meskipun cukup menguras dompet, namun Oklahoman Daily (korannya sono) mengatakan para pengendara sepeda motor tidak mengeluh.

Tony Maxey, pemilik dealer motor Maxey’s di Oklahoma City berkata, “Di sini ada orang-orang yang belum pernah naik sepeda motor tapi bisa membeli motor apapun dengan uang mereka. Pertama saya selalu bertanya tentang level pengalaman mereka. Dan pada akhirnya, sebagai penyalur, saya toh harus menjualnya kepada mereka juga.”

Dana sebanyak itu kalo dikalikan dengan penjualan motor baru di Indonesia, katakanlah 5 juta unit setahun, maka akan terkumpul duit sebanyak Rp 150 M!. Wah, nggak cuma bisa ngajarin orang sepulo buat belajar naik motor yang baik dan benar, tapi juga bisa buat bangun sarana dan prasarana jalan yang memadai.
Masalahnya kemudian……Di tempat kita (Indonesia) ini banyak banget tangan-tangan ajaib yang suka ngambil dana tanpa ketahuan…

He..he..he..cuma share aja sich. Nggak mau ngomongin pulitik lah…

Sumber berita dari sini

Sumber foto dari sini

Komentar»

1. gustomobil - September 19, 2010

Kalau ente orang-orang yang tergila-gila dgn otomotif, neh! jangan ketinggalan ngeklik di sini ——- http://gustomobil.com/ dan http://dapurpacu.com/

Wong Banyumas - September 23, 2010

Sip…kunjungan balasan sudah dilakukannn


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: