jump to navigation

Aris Setyono Juarai Seri VIII Trial Game September 19, 2010

Posted by Wong Banyumas in News, Otosport.
trackback

Foto dan berita diambil dari Radar Banyumas

KEBUMEN – Croser Aris Setyono menjadi bintang di ajang kejuaraan Trial Game Seri VIII di Sirkuit Stadion Chandradimuka, Kebumen, Jumat-Sabtu (17-18/9) kemarin. Kroser nasional andalan Makrus Mx Team, Kediri itu merajai di dua kelas sekaligus dari empat kelas utama yang dilombakan. Yakni kelas Free For All (FFA) dan Campuran-Open.

Croser nasional lainnya, Denny Orlando, menyabet gelar juara di kelas Mini Moto. Sedangkan di kelas ATV-Open, posisi jawara disabet pembalap Tasikmalaya, Hendra Akeew.

Di Kelas Campuran-Open Aris Setyo berhasil meneguhkan diri menjadi juara setelah menyelesaikan empat heat dengan total waktu tercepat dengan total waktu 05:13,003. Sedangkan Denny Orlando harus puas di posisi kedua dengan total waktu 05:21,679. Posisi ketiga ditempati oleh Ivan Harry dari INH ORF Surakarta dengan total waktu 05:39:133.

Selain memperlombakan kelas utama, kejuaraan adu nyali berkendaraan tersebut juga mempertandingkan dua kelas tambahan. Di kelas campuran-Lokal, posisi juara ditempati oleh Tantam dari Track Kebumen. Sedang posisi kedua ditempati Sular Kajaya, dari Kajaya Team Kebumen dan Sani Dinamor dari Track Kebumen menempati posisi ketiga.

Di Kelas Executive, Ey dari Track Kebumen berjaya di posisi pertama mengungguli 15 starter lain. Posisi kedua ditempati AA Cece asal Gombong dan Rudi Noviandi asal Kebumen pada posisi ketiga.

Uniknya, di kelas ini, salah satu pejabat Pemkab yakni Kepala Dinas Perindagkop, Azam Fathoni dengan nama Tony turut ambil bagian dengan menempati urutan keempat.

Hari kedua menjadi penentu siapa yang menjadi juara umum di Seri VIII Kebumen. Dimulai pukul 15.00 dengan digeber heat ketiga dan keempat untuk Kelas Campuran-Open dan Campuran-Lokal. Kemudian dilanjutkan heat kedua untuk kelas Executive. Cuaca cerah rupanya belum cukup membantu para pembalap menyelesaikan lintasan pacu. Sejumlah pembalap di kelas tambahan seperti Campuran-Lokal dan Exekutive yang terjatuh.

Menjelang giliran starter di Kelas Mini-Moto, hujan mengguyur hingga lintasan becek dan berlumpur. Namun begitu, para penonton tampak antusias menikmati aksi pembalap-pembalap nasional. Pertandingan seru dan ketat terjadi pada kelas FFA.

“Selain disuguhi adubalap, menonton juga terhibur oleh pentas musik dan pesta kembali api raksasa,” ujar Jim Sudaryanto dari Genta Auto and Sport Jakarta selaku penyelenggara.

Disebutkannya, setelah Seri VIII Kebumen, Trial Game 2010 masih menyisakan dua putaran lagi yang dijadwalkan akan digelar Batang pada 1-2 Oktober 2010 dan Purwodadi pada 29-30 Oktober 2010 mendatang.

Di setiap seri, para starter memperebutkan trofi dan uang pembinaan senilai total Rp 32,5 juta. Juara umum seri mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Sedangkan juara umum pertama akan mendapatkan hadiah satu unit mobil, juara umum kedua satu ATV dan juara umum ketiga satu Trail Enduro.(cah)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: